Minggu, 21 Oktober 2012

Makalah MMP Bab III


Bab III
Penutup


3.1 Kesimpulan

Perilaku produktif adalah perilaku yang dimunculkan karyawan untuk bisa mendatangkan hasil yang positif bagi perusahaan. Hal ini didukung pula dengan adanya moral kerja yang baik dalam membentuk karakteristik individu yang akan mendorong tingginya motivasi dalam bekerja sehingga produktivitas akan meningkat. Dengan adanya karakteristik antarindividu yang baik, iklim kerja yang baik pun otomatis akan terwujud sehingga produktivitas kian meningkat dan  menjadi lebih efektif dan efisien
Manajemen perubahan merupakan salah satu isu penting dalam peningkatan produktivitas, terutama yang terkait dengan antisipasi perusahaan dalam menghadapi berbagai perubahan dalam lingkungan dunia bisnis. Kita harus selalu dapat beradaptasi dengan perubahan tersebut.


3.2 Saran
           
            Produktivitas yang baik sangat ditentukan oleh kualitas perilaku sumber daya manusianya. Perilaku produktif dari sumber daya manusianya akan memberikan iklim kerja yang produktif yang disertai dengan moral kerja yang positif. Maka dari itu perlu adanya pemberian motivasi, kepercayaan, dan kebebasan dalam berkreatifitas bagi para sumber daya manusianya yang akan menumbuhkan peningkatan produktifitas.
  


Daftar Pustaka
  
Saefullah, Ernie Tisnawati Sule Kurniawan. 2008. Pengantar Manajemen Edisi Pertama. Kencana Predana Media Grup: Jakarta
Dessler, Gary. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi Kesepuluh.  Indeks: Jakarta
http://dhanielalu.blog.com/22-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar